Kamis, 18 Desember 2014

Pemandian Cikoromoy dan Batu Qur'an



 
Pemandian Cikoromoy yaitu area pemandian yang amat simpel yang di sekelilingnya dikelilingi oleh warung warung lesehan yang menjual makanan dari hasil tangkaran ikan air tawar layaknya ikan bakar, ikan goreng dan lain-lain. Pemandian cikoromoy ini adalah aset dari pendapatan tempat di kabupaten pandeglang provinsi banten. Dikarenakan letaknya yang amat strategis yakni ada di lokasi pegunungan tempat kecamatan mandalawangi sangat banyak pengunjung yang akan berlibur menuju pemandian cikoromoy gowes sepeda maupun kendaraan bermotor dan mobil.
Tak hanya pemandian cikoromoy, area ini juga amat populer dengan penziarahan batu qur’an. Menurut sejarahnya batu qur’an ini yaitu sesuatu batu yang sengaja diukir catatan arab oleh beberapa pengikut sultan yang ada banten supaya manusia menghormati air untuk berwudhu, untuk diminum serta jadikan air sebagai sumber kehidupan untuk semua umat manusia.
 
Batu qur’an ini juga di antara wisata pemandian yang letaknya tidak jauh dari pemandian cikoromoy, namun lebih umumnya pengunjung datang ke area pemandian batu qur’an ini untuk berziarah. Konon air kolam batu qur’an ini dapat jadikan sebagai media pengobatan alternatif beragam jenis penyakit, seluruh cerita itu dari mulut ke mulut hingga pemandian batu qur’an jadi populer.

1 komentar:

  1. Ass,,,Saya Ibu Siti Di Singapore - Saya Mengutarakan Kalau Saya Menang Togel Lagi,Itu Atas Bantuan NYAI RONGGENG Terimah Kasih Banyak Yaa NYAI YAng Telah Memberikan Angka Jitu Nya Kepada Saya Yaitu 9283 Dan Alhamdulillah Berhasil,Berkat Bantuan NYAI Saya Sudah Bisa Membahagiakan Kedua Orang Tua Saya,Bahkan Semua Hutang-Hutang Saya Bersama Hutan Kedua Orang Tua Saya Semuanya Pada Lunas Dan Bahkan Saya Juga Sudah Bisa Membuka Usaha Kecil-Kecilan,Bagi Anda Yg Ingin Seperti Saya Silahkan Hub Nomor NYAI RONGGENG Di : 085286344499 ATAU BUKA BLOK NYAI RONGGENG KLIK DISINI Karena Cuma Angka Ghoib NYAI RONGGENG Saja Yg Memberikan Bukti YAng Lain Maa Cuma Menghabiskan Uang Saja,Nomor Ritual NYAI RONGGENG Memang Selalu Tepat Dan TerBukti.

    BalasHapus